Macan Kemayoran Kembali Memakan Korban

Putaran Kedua Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 resmi dibuka pada tanggal 11 Mei 2013. 18 Klub peserta ISL melakukan perombakan untuk  menambah kekuatan. PT Liga Indonesia sebagai operator liga pun memberi kesempatan kepada Tim-Tim peserta untuk mendatangkan pemain baru dari awal Mei hingga 25 Mei 2013, Persija Jakarta sebagai salah satu dati tim peserta melakukan hal serupa.

Pada pertandingan perdana putaran ke-2, Persija Jakarta menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Manahan Solo. Sejatinya pertandingan ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, namun karena tidak adanya rekomendasi izin dari pihak kepolisian maka pertandingan ini pun digelar di Solo.

Melawan ‘Beruang Madu’ Julukan Persiba Balikapapan, tim ‘Macan Kemayoran’ langsung melancarkan serangan. Menurunkan pemain-pemain baru seperti Muhamad Ilham, Ahmad Farizi, Rohit Chand dan Emmanuel Kenmogne, Tim ibukota ini unggul lebih dulu Lewat Gol Nanak menit 16. Setelah Gol tercipta, Persija Jakarta tidak mengendurkan serangan. Duet penyerang Afandi dan Kenmogne dengan dibantu penetrasi dari Muhamad Ilham membuat pertahanan Persiba Balikpapan yang dikawal Yudi Khoerudin ini kerepotan. babak pertama pun diakhiri dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Pada babak kedua jalannya pertandingan tidak berubah. Persiba Balikpapan sesekali melakukan serangan namun dapat dimentahkan duet bek Persija Jakarta, Fabiano dan Nanak. Galih Sudaryono yang dipercaa sebagai kiper utama juga kokoh dalam menjaga gawangnya. Alih-alih mencetak gol, Tim dari Balikpapan ini kembali kebobolan. Bek Persiba Balikpapan, Roy Budiansyah membuat kesalahan pada menit 53. Awalnya Roy berusaha membuang bola umpan terobosan Anindito kepada Muhamad Ilham, tapi bola malah masuk ke gawang sendiri. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Persija Jakarta naik ke urutan 15 dengan poin 18 sedangkan Persiba Balikpapan tertahan di peringkat 10. Pada pertandingan selanjutnya Persija Jakarta akan menjamu Barito Putra 16 Mei. mendatang dan Persiba Balikpapan akan bertandang ke PSPS Pekanbaru pada tanggal 13 Mei. >>[@dwiputrasm/JD]

Leave a comment