Cita Rasa Khas Sulawesi Utara

IMG_00000232

 

Klappertart berasal dari Belanda, tetapi di Indonesia makanan ini digemari oleh masyarakat Manado dan sekitarnya. Klappertart bisa disajikan sebagai hidangan penutup yang lezat, karena di dalam kue ini terkandung susu dan kelapa muda.

Di Indonesia sendiri klappertart lebih dikenal sebagai kue khas Manado, dengan bahan dasarnya kelapa, tepung terigu, mentega, dan telur. Bukan hanya terkenal di daerah Manado saja, beberapa orang di Indonesia pun sudah mengetahui kue yang lembut dan gurih ini.

Orang-orang yang berkunjung ke daerah asal makanan ini pun rata-rata membeli klappertart sebagai salah satu oleh-oleh. Cukup dengan mengeluarkan uang sebesar Rp75.000,- untuk ukuran kecil dan Rp165.000,- untuk ukuran yang besar. Kue ini bisa tahan tiga hari di luar kulkas, sedangkan di dalam kulkas bisa disimpan selama 6 hari.

Untuk pertama kalinya mencicipi menu ini membuat saya ketagihan, karena memiliki rasa yang berbeda dengan kue lainnya. Kelembutan dari klappertart ini benar-benar menggoyang lidah. Jadi bagi Anda yang ingin atau sedang berkunjung ke Manado, rugi sekali jika tidak membeli kue khas Sulawesi Utara ini.>>[@Soniaonya3/JD] foto >>[@soniaonya3/JD]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: