Muda dan Berprestasi

Ines Ardelia di tengah kesibukannya

Photo By : Ines Ardelia

 Hura-hura selalu lekat dengan kehidupan remaja, namun hal itu tidak berlaku bagi gadis 19 tahun ini. Ines begitu ia biasa disapa adalah sosok atlet tenis meja yang sudah bisa berprestasi dari tingkat nasional hingga internasional walau umurnya belum menginjak kepala dua. Sederet gelar telah banyak menghiasi lemari atlet yang juga terdaftar sebagai mahasiswi Jurusan Akuntansi Keuangan Universitas Indonesia (UI)  ini

. Untuk mengetahui lebih dalam sosok yang bisa menjadi inspirasi kaum remaja ini saya telah melakukan wawancara dengan Ines di kediamannya berikut wawancaranya:

Selamat siang Ines,  bisa diceritakan awal kamu bisa menjadi atlet tenis meja?

Awalnya dari ajakan papa, soalnya dulu waktu aku kecil hobi aku main PS (playstation) terus papa menyuruh aku pilih olahraga mana yang aku suka. Yaudah aku akhirnya ke tenis meja. Tadinya papa sempat menyarankan ke tenis lapangan saja tapi aku engga suka. Aku lebih suka sama tenis meja

Kenapa memilih tenis meja yang mayoritas bukan olah raga favorit di Indonesia?

Yaa aku memilih tenis meja karena papa, supaya aku ada kegiatan positifnya dan supaya aku juga punya kelebihan di luar akademik

Ines memulai latihan sejak kapan dan  Gelar apa saja yang sudah pernah kamu dapat?

Aku memulai latihan tenis meja dari kelas 5 sd, hmm aku pernah juara 1 di Olimpiade UI 2012, juara 1 di Pekan Olahraga Kota Depok 2013, juara 1 kejuaran pelajar tingkat DKI Jakarta tahun 2009 dan 2010 terakhir aku juara 3 di kejuaraan tenis meja antar mahasiswa se-Asia tahun 2012

Ines Aedelia (no 4 dari kiri) tengah bersiap menghadapi pertandingan

Ines Aedelia (no 4 dari kiri) tengah bersiap menghadapi pertandingan

Banyak juga ya gelar yang sudah kamu dapat, kalau boleh tahu apa sih yang menjadi faktor keberhasilan kamu bisa sampai sekarang?

Sebenarnya sih bisa dibilang aku belum berhasil juga, tapi yang jelas yang menyemangatin aku banyak. Mama papa yang selalu mendukung semua fasilitas, teman-teman terus persaingan juga yang mendorong aku supaya jadi lebih baik dari yang lain.

Apa sih alasan kamu serius menggeluti tenis meja?

Sebenarnya aku tuh engga fokus juga sama tenis meja ko Cuma sebgai hobi aja malah justru aku ga boleh terlalu fokus ke tenis meja sama papa. Buat papa akademis tetap yang utama

Bisa diceritakan suka dukanya menjadi atlet?

Yaa sukanya sih bisa nambah teman, nambah pengalaman, nambah prestasi nambah uang jajan juga hehe. Dukanya kadang kalau pertandingan lagi banyak dan latihan lagi padat aku sampai ketinggalan pelajarn. Mau belajar juga sudah cape

Mau sampe kapan kamu terus bermain tenis meja ada kepikiran untuk dijadikan profesi di masa depan?

Mau sampai kapan sih aku engga tahu, sementara main tenis meja sih masih hobi jadi aku gatau sampe kapan. kalo buat profesi sih engga soalnya dari kecil aku lebih diutamain akademik.

Sekarang kan kamu udah memutuskan pake jilbab, jadi penghalang engga sih buat kamu?

Engga jadi penghalang ko Cuma bedanya yang tadinya aku pakai celana super pendek dan baju ketat sekarang lebih disesuaikan aja. Sekarang jadi lebih tertutup tapi sampai sekarang aku ngejalaninnya nyaman-nyaman aja.

Terakhir, apa sih harapan Ines kedepannya?

Harapan aku kedepannya aku bisa lulus tepat waktu terus bisa lanjut S2 dengan uang sendiri bisa makin dewasa cepat sukses dan suatu saat pengen banget bisa membangun sekolah .>> [@gerygary/JD]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: