Kisah Sesat Mahasiswa Abadi

Judul SKRIPSHIT: Kisah Sesat Mahasiswa Abadi

Penulis Alit Susanto

Penerbit BUKUNE

Tahun Terbit 2012

Tebal 300 Halaman

Genre Umum

       

        Buku SKRIPSHIT ini ditulis oleh Alit Susanto, seorang mahasiswa semester akhir di sebuah Universitas di Yogyakarta yang sudah lama tidak bisa menyelesaikan skripsinya sehingga akhirnya disebut mahasiswa abadi. Buku ini merupakan buku ke dua dari sang penulis, Sebagian besar isi dari buku ini memuat kegelisahan kehidupan dia sebagai mahasiswa abadi yang tak kunjung di wisuda. Cerita-cerita di buku ini akan membuat pembaca tertawa karena ingat konyolnya punya teman kutu buku, dosen/guru killer, disiksa tugas, ataudinner bareng Satpol PP.

Selain berkuliah dia juga bekerja sebagai freelancer wartawan lepas yang biasa meliput berita-berita criminal.  Alit terkenal akan cuit cuitnya di twitter yang lucu sekaligus mempunyai arti mendalam. Setelah ditunggu para penggemarnya  hampir satu tahun akhirnya buku ini resmi diterbitkan pada bulan Maret 2012. Buku bersampul kuning ini bukan hanya mengandung tulisan yang memancing gelak tawa  melainkan banyak hal yang bisa kita ambil hikmahnya, sebagai contoh saya mengutip kalimat dalam buku ini ‘daripada lulus tepat waktu lebih baik lulus di waktu yang tepat’.

Buku ini juga mengupas kehidupan pribadi sang penulis yaitu ketika Alit benar-benar memulai segalanya dari nol hingga bisa sampai sekarang. Dia pernah mengalami musibah yang benar-benar membuatnya down dan merasa menyerah dengan kehidupan. Tapi kebaikan dan ketulusan hadir dari hati ibunya yang membuatnya akhirnya sadar dan mawas diri. Sesuai dengan kutipan yang saya ambil ‘so, your parents are the best parents for you no matter how is much way teach you, how much you hate them coz they are chosen by god’. 

Setelah membaca buku ini kita pun lebih diajari bagaimana bersyukur atas segala nikmat yang kita dapat. Buku ini recommended buat kalian yang sempat menyerah dengan status mahasiswa abadi, buat kalian yang suka marah-marah ke orang tua atau pun bagi kalian yang sampai saat ini masih suka menghambur-hamburkan uang. Sehabis membaca buku ini pun saya percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, keajaiban bukan hanya milik Doraemon. Selain itu buku ini cocok sekali sebagai tambahan koleksi di rak buku Anda. « [@gerygary/JD]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: