Delton: “Masuk Persija, Seperti Mimpi Saat Kecil”

Delton [kiri] sedang merayakan golnya ke gawang Persepam U-21

Musim 2011-2012 Persija Jakarta  mempercayai sejumlah pemain muda untuk ambil bagian di tim senior. Pemain-pemain muda ini diharapkan akan menjadi penerus pemain-pemain senior di masa depan.

Salah satunya adalah Delton Stevano Wohon. Pemain bernomor punggung  17 yang juga ambil bagian di Persija U-21 dalam menjalani ISL U-21 ini dipercaya kelak akan menjadi andalan Macan Kemayoran. Musim lalu Delton tampil beberapa kali meski sebagai pemain cadangan.

Berikut adalah wawancara singkat dengan Delton Stevano:

Bagaimana cerita singkat perjalanan karir Anda?
Saya pertama bermain bola di club as-iop umur 7 tahun. Pada usia 9 tahun saya ikut liga danone sampai tahap semifinal zona DKI. Pada umur 13 tahun saya dapat panggilan untuk seleksi timnas U-14 festival afc di malaysia dan saya lolos seleksi untuk berkompetsi di malaysia , saya sanggat bangga di sana terpilih pemain allstar dari negara peserta AFC. Pada tahun 2006 saya ikut kejuaraan medco memperkuat tim DKI Jaya dan membawa DKI Jaya juara 2. Selanjutnya tahun 2007 saya mengikuti MU pc di singapore dibawah naungan VILLA 2000 kami dapat juara 4. Setelah mengikuti MU pc saya kembali mengikuti kejuaraan medco dan berhasil menjadi juara 1 , disitulah saya pertama kali bertemu bung Ferry dan bung bilang 3 tahun kedepan kamu harus menjadi pemain Persija Jakarta. Saya di terima di sekolah olahragawan Ragunan. Kejuaraan medco selesai saya dapat panggilan memperkuat U-16 Pra Piala AFC. Pada tahun yang sama saya ikut kejuaraan suratin cup bersama villa 2000 , saya terpilih memperkuat Piala AFF U-16 di lebak bulus , selanjutnya saya terpilih memperkuat u-17 piala AFC di Uzbekistan. Di sekolah olahragawan ragunan saya ikut juga kejuaraan antar pplp (juara1) , pelajar asia di Thailand , setelah lulus di ragunan saya langsung ikut divisi 1 PS . siak di riau , setelah kejuaraan divisi 1 saya ikut Persija u-21 tahun 2011 setelah itu saya memperkuat pra PON DKI  di semarangsaya dapat panggilan mengikuti seleksi persija , saya bersyukur karena saya lolos dari seleksi terpilih 5 orang pemain muda , saya masih ingat kata kata Bung Ferry “3 tahun.

Musim lalu Anda dipercaya masuk ke tim senior persija jakarta dan juga menjadi pemain Persija U-21, bagaimana Anda menyikapi ini?

Saya sangat merasa senang dapat di percaya masuk ke tim senior Persija Jakarta karena itu yang saya impi-impikan saat saya masih kecil.

Pecinta Persija menganggap anda akan menjadi gelandang hebat masa depan macan kemayoran. Apa tanggapan anda?

Saya sangat senang sekali memang itu harapan kedepan saya dan terima kasih atas tanggapannya.

Seberapa besar pengaruh pemain senior dalam diri anda ?

Itu sangat berpengaruh sekali karena menambah pengalaman dan skill saya untuk kedepannya sekaligus bisa bermain langsung dengan pemain yang sudah berpengalaman seperti mas Bambang Pamungkas , bang Ismed Sofyan dan bang Rachmat Afandi ini akan juga manambah rasa percaya diri saya dan mental untuk siap berlaga di pentas Indonesia Super League. >>[@dwiputrasm/JD]

Leave a Reply

