‘Macan Kemayoran’ Tatap Putaran ke-2

persija

           Persija Jakarta harus mengakhiri putaran satu Indonesia Super League di posisi juru kunci. Dari 17 laga “Macan kemayoran”  hanya mendapatkan 3 kemenangan, 3 imbang dan 11 kali kekalahan sehingga mendapatkan 12 poin. Hal ini membuat manajemen dan tim pelatih melakukan evaluasi serta persiapan untuk menatap putaran ke-2 Indonesia Super league.

Evaluasi yang pertama tentu perombakan pemain. Tercatat Pedro Javier, Park Kyeong Min dan Jarot diputus kontrak karena kurangnya kontribusi untuk tim. Sebagai pengganti, Tim yang bermarkas di Gelora Bung Karno ini merekrut Emmanuel Cenmogne dari Kamerun, Glen Poulakan dari PSPS Pekanbaru, Jamie Coyne asal Australia, Rohit Chand dari Nepal dan dua pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta sebelumnya Andritany dan Muhamad Ilham. Selain itu, Fabiano Beltrame yang sempat diisukan akan hengkang dipastikan bertahan di tim kebanggaan Jakmania ini.

Persiapan yang lain, tim asuhan Benny Dollo ini melakukan Training Centre 2-8 Mei 2013 di Jogjakarta. Pemusatan latihan di Jogjakarta ini dihadiri seluruh pemain guna memantapkan strategi dan mencari suasana yang baru.

“Pengaruh kegiatan ini banyak sekali, kami bisa lebih kompak karena berada dalam satu tempat dan bisa lebih fokus“ Ujar Adixi Lenzivio, Kiper Persija Jakarta saat dihubungi Jakdaily.

Pertandingan pertama Persija Jakarta di putaran kedua adalah melawan Persiba Balikpapan pada tanggal 11 Mei 2013 yang menurut rencana akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. >>[@dwiputrasm/JD]

Leave a comment